Butuh Bantuan? Chat Kami via WhatsApp

Tentang Mooij

Nathalie-Mooij
Cerita Founder

Nathalie Ginawati Mooij

Jenama “MOOIJ” diambil dari nama belakang sang founder yang bernama lengkap Nathalie Ginawati Mooij. Nama belakang ini merupakan nama keluarga dari ayahanda Nathalie, Alm. Arend Jacobus Mooij. Lebih dari sekedar nama keluarga, MOOIJ adalah sebuah nama yang punya makna mendalam bagi Nathalie, dimana MOOIJ berasal dari Bahasa Belanda yang berarti cantik, anggun, dan menawan. 

Nama yang indah untuk diadaptasi jadi sebuah jenama yang bergerak di bidang fashion.

Keluarga Mooij

Lahir dari keluarga pengusaha yang tinggal di Denpasar, Pulau Dewata, Nathalie mewarisi naluri berbisnis dari ayah yang merupakan seorang pebisnis sukses di industri mebel pada masanya. Beliau (Alm. Arend Jacobus Mooij) menikah dengan Anak Agung Sagung Raka Merthawati dan dikaruniai dua putri, Doris Sandra Dewi Mooij dan Nathalie Ginawati Mooij

Untuk mengenang jasa dan dedikasi ayahnya semasa hidup, nama belakang MOOIJ dipilih sebagai sebuah jenama yang diharapkan terus menjadi inspirasi dalam perjalanan bisnis Nathalie.

Keluarga-Mooij

MOOIJ berdiri di tahun 2012 sebagai sebuah brand lokal yang bergerak di industri fashion, khususnya clothing, kemudian secara perlahan merambah ke dunia sandal dan tas. Saat itu, produk tas MOOIJ diproduksi dari kulit yang dikombinasikan dengan bahan-bahan tradisional Bali seperti Endek, Batik, dan Tenun. Pada tahun 2017, dengan dukungan penuh dari suaminya, Ivan Andydarma, Nathalie terinspirasi untuk membawa MOOIJ menuju puncak kesuksesan, dengan memfokuskan kembali brand ini pada produksi tas kulit asli. 

Berangkat dari value memberdayakan para pengrajin lokal di Bali dengan segala keterampilannya menciptakan karya seni cantik di bidang fashion, MOOIJ hadir merepresentasikan brand lokal dalam menggapai masa keemasannya dan mampu berkompetisi dengan brand luar.

Makna Logo

Logo MOOIJ merupakan representasi dari penggabungan huruf “M” dengan bentuk kelopak dari bunga tulip, memberikan kesan feminim yang elegan.

Bunga tulip sendiri berasal dari Belanda yang merupakan tanah kelahiran almarhum ayahanda Nathalie, yang menyimbolkan kebahagiaan, keberuntungan, dan cinta yang dalam serta sempurna.

Di dalam logo MOOIJ, tersirat juga simbol hati yang merepresentasikan rasa cinta dan dedikasi MOOIJ dalam menciptakan produk terbaik bagi konsumennya.

Visi & Misi

Visi:

Menjadi brand yang mengangkat nilai lokal ke pasar nasional dan global.

Misi:

  • Menyediakan produk lokal yang sangat berkualitas dan berdaya saing tinggi
  • Menciptakan produk premium dengan harga terjangkau
  • Menjadi bisnis yang sustainable dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan kehidupan sosial
Visi
Misi

Team Produksi

Team Produksi 1

Berlokasi di area Denpasar, proses produksi MOOIJ melibatkan para pengrajin lokal berbakat yang awalnya beranggotakan 8-10 orang dan kini berkembang menjadi tim yang terdiri dari lebih dari 70 pengrajin berbakat.

Team-Produksi-2
MOOIJ memprioritaskan proses produksi dengan teknik handmade dalam menciptakan produk-produk terbaiknya, di samping penggunaan mesin. Setiap detil prosesnya merupakan wujud dedikasi dan komitmen MOOIJ dalam rangka mempersembahkan produk terbaik serta berkualitas bagi customer.
Inspiring-through

Menginspirasi melalui Visi
dan Misi

Menginspirasi melalui Visi dan Misi

Kami berkomitmen untuk menjadi brand yang mempersembahkan nilai lokal ke panggung nasional dan global. Dengan menyediakan produk lokal berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar global, kami juga berupaya menciptakan produk premium dengan harga terjangkau, sehingga mampu mengakomodasi berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, kami menjadikan keberlanjutan dan tanggung jawab terhadap lingkungan serta kehidupan sosial sebagai inti bisnis kami, memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil memberikan dampak positif bagi dunia di sekitar kita.

Inspiring-through

Proses Produksi

Selection of materials

01. Pemilihan Bahan

Pemilihan bahan merupakan langkah awal dari proses produksi dari MOOIJ. Hanya bahan terbaik yang dipilih MOOIJ untuk menjaga komitmennya terhadap jaminan kualitas.

Quality Control

02. Quality Kontrol

Dengan bangga, para pengrajin MOOIJ melakukan proses Quality Control (QC) secara manual, dimana menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa setiap produk memenuhi standar brand dan mendapatkan perhatian yang detail dan menyeluruh.

Ready-to-Market Products

03. Produk Siap Dipasarkan

Setelah melalui proses panjang, lahirlah produk MOOIJ yang siap bersaing di pasaran. MOOIJ yang telah melewati setiap proses detail ini merupakan sebuah bukti dedikasi dalam menyajikan produk-produk berkualitas unggul, sejalan dengan visi dan misinya untuk menyediakan produk premium yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Dengan bangga, MOOIJ hadir untuk menyemarakkan pasar brand lokal demi mengharumkan citra negeri.